Pages

Subscribe:

Minggu, 16 Oktober 2011

inilah hidup yang harus dijalani

Pada suatu hari Tuhan menciptakan Anjing...
Dia berkata " engkau akan duduk seharian di depan pintu rumahmu dan menggonggong pada siapa saja yang datang dan berlalu melintasimu. Untuk ini, saya akan memberikan umur padamu 20 tahun..."

Anjing itu berkata: "Itu waktu yang terlau lama untuk menggonggong. Saya ingin 10 tahun saja, dan mengembalikan sisa 10 tahun samaMu?"
 Jadi Tuhan pun setuju...

Pada hari berikutnya, Tuhan menciptakan monyet dan berkata:
'"engkau akan menghibur orang, melakukan trik-trik, dan membuat mereka tertawa. Untuk ini, saya akan memberikan umur padamu 20 tahun".
Monyet berkata: 'trik Monyet selama dua puluh tahun? Itu waktu yang cukup lama untuk pekerjaan seperti itu. Saya akan memberikan 10 tahun sisahnya kepadaMu seperti Anjing itu? "
Dan Tuhan pun setuju.

Pada hari selanjutnya, Tuhan menciptakan sapi dan berkata:
"Engkau harus pergi ke ladang dengan petani sepanjang hari dan bekerja  di bawah matahari, memiliki daging dan memberikan susu untuk keluarga petani. Untuk ini, saya akan memberikan masa hidup enam puluh tahun".
Sapi tersebut berkata: "ahh..masa kehidupan sulit seperti itu saya rasakan selama 60 tahun, yang benar saja?Saya gak mau, bagaimana kalau Engkau berikan 20 tahun saja kemudian saya kembalikan 40 tahun sisahnya?
Dan sekali lagi Tuhan pun setuju .

Pada hari terakhir, Tuhan menciptakan manusia dan berkata:
"Makan, tidur, bermain, menikah dan menikmati hidupmu. Untuk ini, saya akan memberikan umur 20 tahun. '

Tetapi manusia mengatakan: "Hanya 20 tahun, yang benar saja? Bisakah Engkau memberikan sisa umur yang dikembalikan oleh anjung 10 tahun, sisa umur yang dikembalikan monyet 10 tahun dan 40 tahunn sisa umur yang dikembalikan si sapi padamu, sehingga saya bisa berumur sampai 80 tahun?

'Okelah kalau begitu,' kata Tuhan, 'engkau yang minta dan engkau yang tanggung akibatnya....'

Jadi itulah sebabnya 20 tahun pertama, kita makan, tidur, bermain dan menikmati diri kita sendiri. Selama 40 tahun berikutnya kita harus bersusah payah dan banting tulang bekerja untuk menghidupi keluarga kita sama seperti yang dilakukan si sapi.. Selama 10 tahun berikutnya menjaga dan menghibur cucu seperti monyet menyajikan trik dan segala macam kelucuan untuk menghibur orang....Dan selama 10 tahun terakhir kita hanya bisa duduk di teras rumah dan hanya bisa menegur orang yang datang dan lewat seperti yang dilakukan anjing yang mengonggong pada orang yang datang dan yang melewatinya....

Itulah hidup yang kita minta sama Tuhan...padahal kita sebenarnya dikasih hidup enak tapi karena serakah, beginilah jadinya....hehehehe...
Tidak perlu untuk berterima kasih atas informasi yang berharga ini .. karena kehidupan kitameberitahukannya sama kita....peace and  Enjoy the life....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar