Pages

Subscribe:

Selasa, 01 November 2011

From Galau to Wisdom. Galau Itu Milik Pribadi

Mario Teguh Golden Ways



Tuhan itu Maha Adil. Ia memberi kepantasan pada umatNya. Orang kecil diberikan kegalauan yang kecil juga, senangnya juga kecil. Untuk orang besar, kegalauannya pun besar.

Oleh karena itu, jalankan kehidupan ini dengan tahapan. Perumpamaan naik anak tangga, lakukan setahap demi setahap. Sebab pertumbuhan itu harus alamiah. Sehingga kita diperintahkan untuk naik kelas secara alamiah.

Memang ada yang ingin berhasil sesegera mungkin. Langsung naik dari anak tangga satu ke anak tangga ke empat. Tapi apa akibatnya ? Dipastikan orang itu akan tidak mampu menyelesaikan masalahnya. Untuk itu, jangan membuat kita menggalaukan pada hal-hal kecil, yang semestinya mampu kita selesaikan dengan mudah.

Seandainya Tuhan memberikan kita garansi tidak akan gagal dalam kehidupan, apa yang akan kita lakukan ? Pasti diantara kita memiliki jawaban berbeda-beda. Dan mungkin di antara kita tidak tahu apa yang akan dilakukan ?

Hiduplah dengan kebaikan. Kalaupun Tuhan memberikan kita jaminan tidak akan gagal dalam kehidupan, jadilah sebagai pemimpin dunia yang membantu orang kecil, pemimpin dunia yang berperi-kemanusiaan. Karena karakter pribadi sebagai pemimpin, ibarat pandai besi membuat pedang. Dia akan mencari bahan untuk membuat pedang dari baja. Bukan bahan dari alumunium yang membuat pedang biasa dan mudah patah.

Seorang pandai besi tidak akan mengeluh dengan bahan bajanya untuk dibentuk menjadi pedang. Walau memang, si pembuat pedang itu adakalanya punya batasan waktu. Sehingga baja yang terlalu kuat perlu dibuang. Itulah manusia. Jadilah untuk bisa berubah menuju kebaikan. Jangan mempersulit kehidupan. Karena ada orangtua karena tidak mampu mengubah anaknya, akhirnya menyerahkan pada Tuhan untuk menjaganya.

Sambutlah hidup ini dengan gembira. Karena kita sebagai manusia terbuat dari bahan hebat. Kehebatannya itu, mampu menyeterika kehidupannya dan memenangkan diri selalu kuat. Jadikan kegalauan Anda urusan pribadi anda. Bukan kegalauan Anda menjadi urusan orang lain. Jangan jadikan temperatur orang lain, sebagai penentu kebahagiaan Anda.

JIKA ANDA SERING GALAU MAKA ANDA DIPERINTAHKAN NAIK KELAS
JADIKANLAH KEGALAUAN SEBAGAI TENAGA UNTUK MEMPERCEPAT KEBERHASILAN ANDA


http://www.tabloidwanitaindonesia.net/CMpro-v-p-283.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar